Thursday, December 14, 2017

BitCoin? KEPINGAN YANG LEBIH MAHAL DARI EMAS




Hello Guys...
Kali ini saya akan membahas apa sih "BitCoin" itu? Buat apa sih? Kegunaan nya apa sih?? Pantengin nih penjelasan nya

BitCoin is a Cryptocurrency and Worldwide payment system. It is the first decentralized digital currency, as the system works without a central bank or single administrator. The network is peer-to-peer and transactions take place between users directly through the use of Cryptography, without an intermediary. These transactions are verified by network nodes and recorded in an immutable public distributed ledger called a blockchain. ( Sumber : Wikipedia )

Nah lho makin pusing.. oke oke saya jelaskan,
Jadi BitCoin itu bisa disebut juga "Uangnya Internet", uang yang hanya bisa di dapatkan dari internet dan di belanjakan dari internet pula (?) #CMIIW

Apa beda nya sama uang asli yang kita pake sehari-hari?
Berbeda dengan uang kertas/koin yang sering kita gunakan, BitCoin ini tidak dapat di cari sembarangan dan harga tukar nya pun tidak main main, tercatat 228jt bila ditukar ke dalam Idr/mata uang indonesia
Nilai tukar Bitcoin ke Idr (14/12/2017)

Dengan nilai tukar sebesar itu, pasti kalian bingung apa sih yang bisa kegunaan dan keuntungan memiliki uang satu ini?

1. INVESTASI
Banyak orang yang menginvestasikan uang mereka dengan BitCoin, karena dalam grafik saham BitCoin jarang mengalami penurunan nilai dan kadang penurunan nya pun tidak sebanding dengan kenaikan nilai nya yang sangat cepet. Sekitar awal/pertengahan (saya lupa hehe) tahun 2017 harga Bitcoin adalah 20jt, dan sekarang melonjak ke nilai 228jt, bisa di bayangkan dalam 1 tahun nilai tukar Bitcoin bisa naik 10x lipat dari nilai awal nya.

2. TINGKAT KEAMANAN
Selain nilai tukar per keping nya yang tinggi, Bitcoin juga memiliki tingkat keamanan yang bisa di bilang tinggi. Mengapa?? Karna Bitcoin ini bersifat fiktif, yaitu sang pemilik bisa menggunakan nya tapi tidak bisa di uangkan dalam bentuk keping, tapi bisa di tukar dengan uang asli seharga nilai tukar nya. Dan Bitcoin disimpan dalam suatu database yang bernama "Wallet" yaa bisa di artikan dompet, karena memang mempunyai fungsi sebagai dompet, dan dompet ini/wallet disimpan pada website pihak ke-3 dengan sistem keamanan yang tinggi.

3. TIDAK PERLU DATA DIRI KHUSUS
Sang pemilik Bitcoin, tidak perlu data diri khusus atau bisa dikatakan pemilik nya bersifat anonymous, hanya data diri yang perlu diisikan seperti email dan kalian sudah bisa memiliki Wallet untuk menyimpan BitCoin. Tetapi beda lagi jika ingin menukarnya dalam bentuk uang asli, kalian harus memasukan Kartu Kredit, No Hp, Alamat, dll. Karena pengambilan/penukaran ini mempunyai harga yang sangat besar jadi harus benar benar valid data nya.

4. TRANSAKSI MUDAH
Keunggulan Bitcoin lain nya adalah transaksi yang mudah, yaitu dengan mentransfer bitcoin dari wallet ke wallet. Jika kalian mendaftar pada suatu website wallet/penyimpan Bitcoin kalian akan diberikan semacam link pribadi yang digunakan untuk menerima Bitcoin jika ingin bertransaksi, hanya dengan mencopas link dan mentransfernya, Bitcoin akan berpindah dari wallet satu ke wallet lain nya, Tapi tentu saja hanya dengan izin sang owner Bitcoinnya.

Dan masih banyak lagi keunggulan Bitcoin dibandingkan uang yang kita gunakan sehari-hari. Selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan uang kerdil seharga emas ini

1. MINING
Yap, Sesuai judul nya Mining artinya menambang. Bitcoi bisa di dapatkan dengan cara ditambang menggunakan komputer, lebih tepatnya menggunakan Procesor, Vga, Ram pada komputer, ketiga perangkat ini akan mencoba menyelesaikan algoritma agar bisa mendapatkan 1 BitCoin. Sulitnya mining dengan Komputer pribadi adalah kelengkapan hardware yang kurang mendukung, dan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan algoritma nya.

2. JASA MINING
Nah bagi kalian yang pengen punya BitCoin ini tetapi Spek Komputer tidak memadai, kalian bisa menggunakan Option ini. Jasa Mining ialah sebuah website yang memiliki /biasanya/ banyak komputer yang digunakan untuk menyelesaikan algoritma (Mining). Eitss tapi pilihan ini tidak gratis lhoo,  kalian akan disuruh untuk membayar seharga pilihan yang mereka berikan nanti, harga yang harus dibayarkan pun beragam, semakin mahal bayaran nya semakin besar juga pendapatan nya (BitCoin). 

3. SATOSHI
Nah, ini salah satu yang biasa orang gunain buat mendapatkan BitCoin. Satoshi semacam coin yang kita dapatkan dari, cnth: Mengklik Iklan, Main Game, Melakukan Survey dll. Satoshi ini dapat kita tukar dengan BitCoin jika mencapai batas tukarnya, setiap website berbeda-beda pada untuk nilai tukar Satoshi ini. Biasanya 100jt Satoshi dapat ditukar dengan 1 Btc (BitCoin)



Sekian penjelasan saya tentang BitCoin, Tertarik dengan mata uang ini?
- Galih

Related Post :

No comments:

Post a Comment