Friday, December 15, 2017

MinerGate Software Penghasil BitCoin

Hallo guys..
Masih sama saya hehe (masih ada niatan nulis wkwkwk)
Disini saya akan membagikan bagaimana cara menambang BitCoin, seperti post saya sebelumnya. Banyak cara untuk menambang BitCoin salah satunya menggunakan Hardware, software ini bisa dikatakan sebagai platform untuk menambangnya itu sendiri, jadi tinggal start dan software ini akan bekerja sendiri, Simple kan.


Nama software ini adalah MinerGate. Sekilas tentang MinerGate, MinerGate adalah software Penambang Cryptocurrency berbasis GUI dan dapatkan dijalankan di komputer. Sesuai dengan namanya fungsi software ini adalah untuk melakukan Mining sebuah mata uang Crypptocurrency seperti BitCoin. Dah jelas kan apasih MinerGate ini hehe, sekarang bagaimana cara menggunakan nya? Perhatikan dibawah ini

Download dahulu software MinerGate ini. Download disesuaikan dengan Bit Komputernya, karena software ini bekerja menurut bit komputer jadi jangan sampai salah mendownload softwarenya.
Software bisa di download dibawah sini :
Windows 64bit DISINI
Windows 32bit DISINI

Setelah selesai mendownload, langsung saja menginstall MinerGate nya. Cara penginstallan pun sama seperti menginstall software biasa, hanya next, next, next, finish ( Simple nya sih begitu hehe ) saya anggap kalian sudah bisa menginstallnya dan sudah selesai install.

Setelah selesai install langsung saja open MinerGate nya. Tampilan awal nya akan seperti ini

MinerGate 64Bit
Tampilan awal nya seperti ini, tinggal klik Extended Mode, karena pada Extended mode kita dapat melihat hasil yang sudah Komputer tadi tambang. Oke lanjutt...

Login Menggunakan akun MinerGate Kalian, Ups Belum punya akun nya? Klik Create Account di Software tersebut atau kalian juga bisa KESINI. Jika sudah selesai buat akun, kalian langsung login saja dan akan disuguhkan dengan tampilan seperti dibawah ini


Pada table Miner ini, kita dapat menambang berbagai Cryptocurrency yang tersedia di MinerGate. Total Cryptocurrency yang tersedia adalah 13 Cryptocurrency mulai dari AEON, BCN, BTG, DHS, ETC, ETH dll.

Nah disini akan saya jelaskan sedikit tentang apa saja yang ada di table Miner sendiri, Informasi apa yang bisa kita lihat dalam tampilan MinerGate

Currency Balance adalah total semua balance/saldo yang kita dapat hasil dari menambang dan siap untuk di withdraw

CPU Mining adalah table tempat kita untuk memulai menambang, tapi CPU Mining ini kita menambang menggunakan Procesor saja. CPU Cores adalah unit CPU yang terdapat pada Procesor kalian, semakin banyak Cores yang digunakan untuk menambang maka semakin cepat/besar pula hasil tambangan. Eitss ada tapi nyaa, semakin besar core yang kalian pakai maka akan semakin panas Procesor kalian, jika kalian memaksakan menambang dengan procesor panas kemungkinan procesor dapat terbakar alhasil kalian jadi gabisa pakai komputer lagi deh.. hehehe

GPU Mining adalah sama seperti CPU Mining diatas, melainkan GPU Mining menggunakan VGA ( Video Graphics Adapter ) saja. Nah di GPU Mining terdapat Intensity. Internsity adalah seberapa Intensif/sering kalian dalam menggunakannya, bisa dikatakan semakin tinggi intensity nya maka akan semakin besar hasil menambangnya. Sama seperti Cpu Cores diatas, GPU juga akan Overheat jika terus menerus dipakai dengan keadaan intensity yang tinggi, so hati-hati dalam pemakaian nya yap.

Share Good Bad/Last , ditable ini kita bisa melihat informasi sebanyak apakah yang sudah kita tambang per detik ( Nilai Good ) dan akan dijadikan Unconfrimed Balance. Dibawah angka Good Share ada Bad Share alias tambangan yang gagal dijadikan balance. Sedangkan Last adalah Waktu yang digunakan untuk menambang dan mencari nilai Good dan Bad.

Nilai Good dan Bad 

Share Difficult bisa dikatakan Hashrate, alias kecepatan dalam menambangnya, semakin tinggi Hashrate nya, maka akan semakin cepat pula menambangnya. Tentu Hashrate sangat dipengaruhi oleh Kekuatan dari Hardware itu sendiri, semakin mumpuni maka akan semakin kuat hehe.

Unconfrimed Balance adalah Balance yang sudah didapatkan dan tinggal menunggu persetujuan/approve dari server MinerGate, biasanya membutuhkan waktu sekitar 10-30 menit untuk mendapatkan Approve nya, tapi tak usah risau jika belum juga di approve terus saja menambang hasil dari Unvonfrimed Balance ini akan secara otomatis berpindah ke balance yang siap di withdraw dengan sendirinya.

Menurut saya hanya itu data-data penting yang perlu diperhatikan dalam table Miner ini.

Oke kita lanjutkan bagaimana cara pengoprasian MinerGate ini.
Setelah terbuka table Miner, kalian hanya tinggal mengatur CPU Cores / Intensity nya saja, sesuai kemampuan Hardware kalian yang pasti.

/*SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN UNTUK MEMAKSAKAN HARDWARE, KARENA AKAN MENYEBABKAN OVERHEAT*/

Jika dirasa sudah cukup, Klik Tombol Start Mining pada CPU Mining / GPU Mining. Jika memang kalian merasa mempunyai Hardware yang handal, kalian bisa gunakan keduanya dalam waktu bersamaan, karena akan menghasilkan HashRate yang lebih tinggi dibandingkan hanya menggunakan salah satu saja.

Langkah Terakhir adalah Menunggu....
Ingat "Orang Sabar Disayang Tuhan" hehehe. Pepatah tersebut sangat mewakili para Miner, kalian harus bersabar dan menunggu MinerGate menambang hingga hasil yang kalian inginkan. Tak perlu kalian awasi secara terus menerus. MinerGate hanya membutuhkan Internet yang stabil saja dan kalian bisa bersantai, gunakan waktu luang menunggu untuk melakukan kegiatan yang produktif contohnya Mengerjakan tugas dll, jangan hanya membuang waktu menonton Hashrate yang naik turun wkwkwk.

SMART MINING 
MinerGate juga menyiapkan fitur bernama "Smart Mining". Smart Mining adalah Fitur sama seperti Fitur Miner, tapi Smart Mining ini hanya akan menambang Cryptocurrency yang mempunyai HashRate paling tinggi dari yang lain. Bisa dikatakan bagi kalian yang ingin mempunyai Profit atau hasil yang paling maksimal, bisa menggunakan fitur Smart Mining ini.

Smart Mining

Sekian dulu tutorial dari saya, semoga membantu kalian yang ingin mencoba untuk Mining Bitcoin.
- Galih

Related Post :


No comments:

Post a Comment